Hunian Terindah

Ide Tentang Tata Ruang Rumah dan Tips Dekorasi Rumah

LightBlog

Model Pintu Rumah Unik Modern - Pintu rumah merupakan salah satu komponen penting pada setiap rumah. Kehadiran pintu dapat dikatakan se...

Model Pintu Rumah Unik Modern




Model Pintu Rumah Unik Modern - Pintu rumah merupakan salah satu komponen penting pada setiap rumah. Kehadiran pintu dapat dikatakan sebagai pengaman bagi rumah tersebut. Pintu menjadi pembatas antara orang luar dengan orang-orang yang ada di dalam rumah. Namun tak hanya sebagai fungsi keamanan saja, keberadaan pintu seringkali dimanfaatkan sebagai dekorasi eksterior dan interior dari rumah anda.

Banyak model dan bentuk pintu yang beredar di pasaran, mulai dari material kayu, besi, kaca, dan masih banyak lainnya. Namun jenis-jenis pintu tersebut rasanya sudah terlalu umum di pasaran. Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang berbeda dari rumah-rumah lainnya, Anda bisa menggunakan Model Pintu Rumah Unik Modern untuk digunakan di dalam rumah Anda. Anda bisa mencari ide-ide kreatif di majalah, website, atau bahkan Anda bisa menggunakan daya kreatifitas Anda sendiri untuk mendesain dengan gaya berbeda. Nah berikut ini ada beberapa contoh model pintu rumah modern yang bisa Anda jadikan sebagai refrensi.

Baca Juga Toko Meubel Jepara -  Menjual dan memproduksi furniture untuk perlengkapan rumah.
  • Pintu Dua Arah
Konsep pintu ini memang cukup unik karena bisa dibuka dari segala arah, baik kanan maupun kiri. Pintu ini memang dirancang untuk ruangan terbatas sehingga memaksimalkan area ruangan yang masih ada. Porosnya yang di letakkan di tengah membuat ukuran ruangan yang tadinya digunakan untuk pintu-pintu umumnya menjadi berkurang. 

  • Pintu Meja Pimpong
Bagi Anda yang gemar olahraga, model pintu ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Sekilas mungkin terlihat biasa dengan warna hijau yang mencolok, namun pintu ini dapat dirubah seketika menjadi meja bola pingpong dalam beberapa detik saja. Model Pintu Rumah Modern ini bisa Anda coba terapkan di dalam rumah Anda. Bahkan Anda bisa menjadikannya sebagai tempat bermain anggota-anggota keluarga lainnya.

  • Pintu Jalur Kusus
Model pintu ini memang mengkombinasikan antara kayu dan kaca. Idenya pun sangat inovasi sehingga membuat tampilan interior rumah juga ikut menarik. Penggunaan kayu dan kaca ini bisa memaksimakan privasi di dalam ruangan tersebut namun tidak membatasi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

  • Pintu Geser Lipat
Sama seperti pintu geser pada umumnya, namun uniknya model pintu ini bisa dilipat ke arah samping. Dengan mengkombinasikan antara kaca dengan bingkai pintu kayu membuat ruangan di dalam rumah menjadi mudah terkena sinar matahari. Selain itu, kehadiran pintu ini juga dapat mempercantik interior rumah Anda.

  • Pintu Geser Fiber Glass
Desain pintu ini menggabungkan antara kayu rangkanya serta kaca pada bagian tengah pintu. Model pintu ini bisa membuat ruangan di dalam rumah mendapatkan pencahayaan alami. Sehingga di siang hari pun, rumah anda tidak membutuhkan bantuan sinar lampu. Pintu geser ini hanya memiliki satu tumpuan yang berbeda di bagian bawah pintu.

  • Pintu dan Dinding Geser
Jika sebelumnya terdapat model pintu geser, nam kali ini tak hanya model pintunya saja yang digeser melainkan dinding rumahnya juga. Bentuk yang seperti "C" membuat dinding gser ini bisa terpasang dengan sempurna. Pintu ini menyembunyikan sesuatu yang tidak perlu, memberikan penataan ruangan yang rapi dengan tampilan kontemporer.

  • Pintu Dinding Berpisah

Jika Anda sering menonton film-film detektif, kemungkian Anda akan mengetahui model-model pintu seperti ini. Konsep Pintu Rumah Modern ini memang cukup menarik pandangan. Model pintu ini juga membuat tatanan ruangan menjadi rapi karena pintu akan disamarkan dengan dinding ruangan. Tak ada salahnya menerapkan pintu unik ini di rumah Anda. 

  • Shattering Door
Sebenarnya bentuk dari pintu ini terlihat seperti pintu kayu pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda adalah desainnya yang membuat tampilan pintu ini seakan akan seperti pecah. Tentunya sangat keren untuk Anda coba.

  • Pintu 3 in 1
Di dalam satu pintu terdapat pintu lainnya. Konsep ini lah yang diguakan pada model pintu ini. Di dalam satu pintu terdapat 3 jenis pintu lainnya yang memiliki ukuran berbeda satu sama lainnya.

  • Pintu Papan Tulis
Tak hanya dapat menjadi pintu saja, model pintu ini juga dapat Anda gunakan sebagai remider atau pengingat aktifitas-aktifitas penting lainnya. Sangat multifungsi bukan ?

  • Pintu Geser Gantung
Untuk desain pintu kali ini menggunakan bahan kayu yang sedikit lebih tipis dibandingkan biasanya. Pintu geser ini memiliki tumpuan pintu sejenis rol dibagian atas, sehingga pintu ini terlihat seperti menggantung.

Berikut saya tampilkan beberapa contoh Model Pintu Rumah Unik Modern yang recomended :

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern
Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern
Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern

Model Pintu Rumah Unik Modern


Baca Juga : Toko Meubel Jepara -  Menjual dan memproduksi furniture untuk perlengkapan rumah.

Anda bebas memilih bentuk desain pintu yang Anda minati, manakah yang akan Anda terapkan di dalam rumah Anda. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan adalah jangan sampai menghilangkan fungsi utama pintu sebagai pengaman rumah. Untuk itu, pastikan bila pintu rumah tersebut terbuat dari material-material yang terbaik dengan ketahanan yang cukup tahan lama.

Nah itu tadi beberapa contoh-contoh desain pintu kayu unik dan menarik yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang membacanya. Terimakasih